BAC 2022: Head to Head Jonatan Christie vs Loh Kean Yew, Jojo di Atas Angin

BAC 2022: Head to Head Jonatan Christie vs Loh Kean Yew, Jojo di Atas Angin
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

jpnn.com, MANILA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan melakoni duel berat kontra Loh Kean Yew (Singapura) pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- dan Loh Kean Yew akan bertarung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4) sore WIB.

Menilik rekor head to head, Jojo sejatinya unggul jauh dari juara dunia 2021 itu. Wakil Indonesia berhasil menyapu bersih empat pertemuan dengan kemenangan.

Bentrokan terakhir kedua pemain terjadi di Grup G Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu, Jojo menang rubber game atas Loh dengan skor 22-20, 13-21, 21-18.

Sepanjang 2022, performa Jojo juga lebih stabil dari Loh Kean Yew. Dari empat turnamen yang diikuti, tunangan Shania Junianatha itu dua kali menembus final dan berbuah satu gelar juara, yakni Swiss Open 2022.

Adapun Loh Kean Yew, hanya satu kali menjadi runner up India Open 2022. Sisanya, dia gugur di babak pertama All England dan German Open.

Kendati demikian, Jojo tak boleh memandang sebelah mata Loh Kean Yew. Sebab, pemain asal Singapura ini perlahan mulai bergabung dalam jajaran tunggal putra elite dunia.

Pada Desember 2021, pebulu tangkis kelahiran Pulau Pinang, Malaysia itu merengkuh gelar Juara Dunia dengan mengalahkan Srikanth Kidambi 21-15, 22-20 hanya dalam tempo 42 menit.

Berikut ini kami sajikan head to head dan rekor pertemuan Jonatan Christie vs Loh Kean Yew.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News