Baca Doa ini Saat Melakukan Perjalanan Maupun Sedang Liburan

Baca Doa ini Saat Melakukan Perjalanan Maupun Sedang Liburan
Berdoa. Ilustrasi Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh seorang muslim ketika sedang berpergian atau liburan.

Karena bagaimanapun juga kita harus tetap waspada terhadap berbagai godaan selama perjalanan.

Jika sudah berada di atas kendaraan untuk melakukan perjalanan atau liburan, hendaknya mengucapkan "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar".

Setelah itu membaca:

"Subhanalladzi sakh-khoro lanaa hadza wa maa kunna lahu muqrinin. Wa Inna ila robbina lamun-qolibuun. Allahumma innaa nas'aluka fii safarinaa hadza al birro wat taqwa wa minal 'amali ma tardho. Allahumma hawwin 'alainaa safaronaa hadza, wathwi 'anna bu'dahu. Allahumma antash shoohibu fis safar, wal kholiifatu fil ahli. Allahumma inni a'udzubika min wa'tsaa-is safari wa ka-aabatil manzhori wa suu-il munqolabi fil  maali wal ahli". (HR.Muslim)

Artinya: Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, dan sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali.

Ya Allah, mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkanlah bagi kami jarak yang jauh.

Ya Allah, Engkau adalah rekan dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya,Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesukaran perjalanan, tempat kembali yang menyedihkan dan pemandangan yang buruk pada harta dan keluarga.(chi/jpnn)

Jangan lupa selalu membaca doa jika akan melakukan perjalanan atau sedang liburan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News