Doa Bakda Asar: Memohon Ampun dari Kesalahan

Doa Bakda Asar: Memohon Ampun dari Kesalahan
Berdoa. Ilustrasi Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com - Merenungi dan mengevaluasi diri, merupakan sebab dilapangkannya hati untuk menerima kebaikan dan mengutamakan kehidupan yang kekal (akhirat) daripada kehidupan yang fana (dunia).

Mari iringi muhasabah (intropeksi) diri kita dengan memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Pengampun dan Penyayang.

Berikut doanya:

Allaahummaghfirlii khathii-atii wa jahlii wa israafii fii amrii wa maa anta a’lamu bihi minnii, Allahummaghfirlii hazlii wa jiddii wa khathaayaaya wa ’amdii wa kullu dzaalika ‘indii

“Ya Allah, ampunilah aku atas kesalahan-kesalahanku, kebodohanku, perbuatanku yang melampaui batas di setiap urusanku yang Engkau lebih mengetahui daripadaku. Ya Allah, ampunilah aku, canda tawaku, kesungguhanku, kesalahanku, kesengajaanku, dan setiap perkara yang ada padaku.” (HR. Bukhari no. 6399)

Semoga Allah mengampuni segala khilaf dan melapangkan hati kita untuk menerima kebenaran dan kebaikan, aamiin.

Jumat bakda Asar ini, mari iringi muhasabah diri kita dengan memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Pengampun dan Penyayang.

Semoga Allah mengampuni segala khilaf dan melapangkan hati kita untuk menerima kebenaran dan kebaikan, Aamiin.(chi/jpnn)

Berikut doa bakda Ashar yang bisa kita lakukan di hari Jumat ini. Mari iringi muhasabah atau intropeksi diri kita dengan memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Pengampun dan Penyayang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News