Baca Nih 5 Alasan Wanita Tak Kunjung Hamil

Baca Nih 5 Alasan Wanita Tak Kunjung Hamil
ILUSTRASI. FOTO: Laman Glamour

jpnn.com - Sudah melakukan hubungan seksual secara teratur tanpa menggunakan alat kontrasepsi, tapi belum hamil juga? Jika kondisi ini Anda alami lebih dari setahun maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Bisa jadi Anda mengidap infertilitas.

“Orang-orang selalu terkejut untuk mengetahui bagaimana terkadang seseorang tidak bisa melakukan reproduksi,” kata Direktur Divisi Endokrinologi Reproduksi dan Infertilitas di Rumah Sakit Mount Sinai, Dr. Alan B. Copperman, seperti dilansir laman Glamout, Minggu (10/4).

“Tidak semua telur itu normal dan tidak semua telur normal merupakan telur implan. Sebenarnya hanya ada sekitar 15 sampai 20 persen kesempatan hidup telur dalam setiap bulan yang bisa mengakibatkan pasangan Anda hamil," jelas Copperman..

Sementara itu, Meike L. Uhler, seorang reproduksi endokrinologi dan infertilitas spesialis di Pusat Kesuburan Illinois, menjelaskan jika kita melihat semua penyebab infertilitas, maka penyebab terbesar itu ada pada laki-laki sebesar 40 persen.

Jadi apa lagi yang bisa terjadi? Bagi wanita, ini adalah penyebab paling umum dari ketidaksuburan.

1. Polycystic ovary syndrome (PCOS)

PCOS adalah penyebab paling umum dari ketidaksuburan pada wanita, menurut CDC. Kondisi ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang menghasilkan serangkaian kista kecil di ovarium.

Hal ini juga menggangu seluruh siklus Anda yang menyebabkan menstruasi yang tidak teratur atau bahkan tidak ada periode sama sekali selama beberapa bulan pada satu waktu. Temui dokter Anda jika Anda mengalami tanda-tanda halus PCOS.

2. Faktor hormonal lain yang berdampak ovulasi

Sudah melakukan hubungan seksual secara teratur tanpa menggunakan alat kontrasepsi, tapi belum hamil juga? Jika kondisi ini Anda alami lebih dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News