BACA NIH: Misteri Seputar Dugaan Skandal Korupsi Pelindo II

BACA NIH: Misteri Seputar Dugaan Skandal Korupsi Pelindo II
Ketua Pansus, Rieke Diah Pitaloka. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Upaya membongkar dugaan skandal korupsi di PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II terus bergulir di DPR. Sejumlah pihak sudah dipanggil untuk memetakan misteri yang ada di balik kasus yang bikin heboh, karena diduga jadi penyebab lengsernya Komisaris Jenderal Budi Waseso (Buwas) dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Para pihak yang sudah dimintai keterangan adalah Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (SP-JICT), mantan Kabareskrim Komjenpol Budi Waseso, mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim, Brigjen Pol (Purn) Victor Edi Simanjuntak, Kabareskrim Polri Komjenpol Anang Iskandar.

Hari ini, Kamis (22/10), Pansus Pelindo II DPR juga menghadirkan pejabat Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Namun, dari pemetaan yang dibuat Ketua Pansus, Rieke Diah Pitaloka (RDP), misteri seputar dugaan skandal korupsi di perusahaan pelat merah pimpinan RJ Lino semakin terlihat dari rangkuman hasil rapat dengan Kabareskrim Komjen Anang Iskandar, Rabu (21/10) tadi malam.

“Ada delapan poin yang kita catat,” kata Rieke di gedung DPR Jakarta, Kamis (22/10), sebelum memimpin rapat dengan PPATK.

Catatan yang disampaikan Rieke, terlihat ada perlakuan berbeda terhadap penanganan kasus Pelindo II, saat Bareskrim Polri dipimpin Komjen Buwas dengan penggantinya Komjen Anang Iskandar.

Silahkan baca rangkuman Pansus Angket dari hasil rapat dengan Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar, Rabu (21/10) tadi malam.(fat/jpnn)

 

JAKARTA – Upaya membongkar dugaan skandal korupsi di PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II terus bergulir di DPR. Sejumlah pihak sudah dipanggil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News