Bachdim dan Andik Masuk Daftar

Bachdim dan Andik Masuk Daftar
Irfan Bachdim. Foto: JPPhoto
JAKARTA - Komposisi timnas U-23 dalam fase seleksi bakal membengkak. Ini setelah disepakati para pemain Liga Primer Indonesia (LPI) akan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi setelah Komite Normalisasi (KN) memutuskan merangkul LPI di bawah naungan PSSI sampai musim ini berakhir.

Bulan lalu Badan Tim Nasional (BTN) dan pelatih Alfred Riedl  sudah mengumumkan 22 nama kandidat penghuni skuad SEA Games. Mereka berasal dari klub-klub Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama. Tapi menurut Ketua Satlak Prima Tono Suratman akan ada sekitar 20 pemain LPI yang akan dipanggil ikut seleksi. Total nantinya akan ada sekitar 40 pemain calon penghuni skuad SEA Games 2011.   

"Kami sudah mengantongi nama-namanya. Mereka akan dipanggil untuk berkumpul di Jakarta pada 1 Mei nanti," kata Iman Arif, deputy bidang teknik BTN kepada Jawa Pos kemarin. Iman masih belum bersedia membocorkan siapa saja pemain LPI yang akan dipanggil seleksi. Tapi bisa dipastikan penyerang Persema Malang Irfan Bachdim  dan striker Persebaya 1927 Andik Vermansyah akan masuk dalam daftar. "Secara resmi nama-nama pemain yang dipanggil akan kami umumkan kepada media 22 April," sambung Iman.

Pada 2-4 Mei para pemain itu akan menjalani tes kesehatan dan dilanjutkan dengan mengikuti program character building di Batu Jajar Jawa Barat pada 5-19 Mei. Pada 20-24 Mei pemain diliburkan. "Pada 25 Mei pemain terpilih akan kembali ke Jakarta dan 26 Mei berangkat TC ke Austria," beber Iman Arif.

JAKARTA - Komposisi timnas U-23 dalam fase seleksi bakal membengkak. Ini setelah disepakati para pemain Liga Primer Indonesia (LPI) akan diberi kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News