Bachtiar Pesimistis PPP Lolos Treshold

DPP Tetap Optimistis

Bachtiar Pesimistis PPP Lolos Treshold
Bachtiar Pesimistis PPP Lolos Treshold
JAKARTA – Masa depan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diprediksi tidak mendapat perolehan suara yang signifikan. Ketua Umum PP Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Bachtiar Chamsyah menyatakan khawatir kondisi PPP saat ini tidak memungkinkan menjadi salah satu partai yang lolos angka ambang batas parliamentary treshold.

’’(Target parliamentary treshold) agak sulit karena tidak ada keteladanan,’’ ujar Bachtiar di Jakarta kemarin (22/8).

Menurut mantan ketua Dewan Pertimbangan PPP itu, dirinya khawatir target PPP tidak akan tercapai karena faktor internal. ’’Konsolidasi partai tidak berjalan dan sinkron. Cabang tidak bergerak,’’ ujar mantan menteri sosial itu.

Buruknya konsolidasi itu, kata Bachtiar, disebabkan sikap pimpinan yang cenderung pragmatis. Salah satu indikasinya, sikap PPP yang mengubah dukungannya di pemilihan gubernur DKI putaran II. PPP berubah haluan mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Pada putaran I, PPP mendukung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono. Sikap pragmatis itu bisa saja terjadi di Pemilu 2014.

JAKARTA – Masa depan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diprediksi tidak mendapat perolehan suara yang signifikan. Ketua Umum PP Persaudaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News