Back Protector Cesar Undang Masalah

Back Protector Cesar Undang Masalah
DISOROT - Kiper Brazil Julio Cesar saat menjalani latihan bersama timnya, di Stadion Saisa Ramabodu, Bloemfontein, 13 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Antonio Scorza/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Kiper Brazil Julio Cesar mendapat sorotan. Kali ini terkait dengan penyangga punggung (back protector atau back padding) yang dia kenakan dalam laga terakhir Grup G melawan Portugal Jumat malam (25/6). Yang jadi masalah, penyangga punggung tersebut mengandung bahan metal atau logam.

Hal ini tentu mengundang kontroversi. Sebab, statuta FIFA dengan jelas menyebutkan bahwa pemain dilarang mengenakan perlengkapan yang berbahan logam ketika tampil di lapangan. Kubu Cile pun mulai mempelajari kasus tersebut, dan akan mengambil tindakan jika diketahui penggunaan back protector tersebut ilegal.

Namun, kubu Brazil memilih mengambil tindakan preventif. Sebelum benar-benar timbul masalah, mereka buru-buru menjelaskan bahwa penyangga punggung tersebut sudah diperiksa FIFA, dan mendapat persetujuan.

"Tidak ada yang salah dengan back protector itu," ucap Rodrigo Paiva, juru bicara timnas Brazil, sebagaimana dilansir Reuters. "Penyangga punggung tersebut memiliki tali untuk diikatkan di pinggang. Dan satu-satunya bagian yang mengandung logam adalah pengaitnya. Tidak ada pengaruh langsung antara logam dengan tubuh pemain," papar dia.

JOHANNESBURG - Kiper Brazil Julio Cesar mendapat sorotan. Kali ini terkait dengan penyangga punggung (back protector atau back padding) yang dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News