Badai Besar Ketiga Menuju California

Badai Besar Ketiga Menuju California
Badai Besar Ketiga Menuju California
SAN FRANCISCO - Badai besar kembali mengancam wilayah Amerika Serikat (AS), khususnya pantai barat. Badai besar baru dilaporkan kini bergerak menuju wilayah utara California. Badai itu diperkirakan membawa hujan lebat sehingga memicu banjir dan menambah masalah bagi warga di wilayah yang belum pulih dari serangan dua badai besar sebelumnya.

 

Warga di wilayah itu sebetulnya baru saja rehat sejenak dari serangan badai. Badai terbesar ketiga di tengah cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut sejak Rabu lalu (28/11) itu diperkirakan datang Sabtu malam (1/12) waktu setempat atau kemarin WIB (2/12). Badan Cuaca Nasional atau National Weather Service (NWS) pun memperkirakan bahwa hujan akan mengakibatkan sungai-sungai meluap.

 

NWS telah merilis peringatan banjir untuk wilayah di sepanjang Sungai Napa dan Rusia. Dua sungai utama di utara San Francisco itu memiliki riwayat banjir.

 

"Jalanan di dekat St. Helena dan Napa akan tergenang pada Minggu sore (hari ini WIB). Sungai Rusia mungkin meluap dan membanjir wilayah Guerneville pada Senin pagi (Senin malam WIB). Sejumlah wilayah pertanian juga akan terendam air bah," pakar Mark Strudley, pakar NWS.

 

SAN FRANCISCO - Badai besar kembali mengancam wilayah Amerika Serikat (AS), khususnya pantai barat. Badai besar baru dilaporkan kini bergerak menuju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News