Badan Otorita IKN Nusantara Buka Seleksi untuk 2 Posisi Penting Ini

Badan Otorita IKN Nusantara Buka Seleksi untuk 2 Posisi Penting Ini
Kaveling untuk Istana Presiden di IKN Nusantara yang pembangunannya segera dimulai. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membuka seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi madya.

Seleksi itu guna mengisi posisi deputi bidang sosial, budaya, dan pemberdayaan masyarakat serta deputi bidang pendanaan dan investasi.

"Untuk pengisian jabatan Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN Nusantara diutamakan berasal dari putra-putri Provinsi Kalimantan Timur," kata Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi IKN Sidik Pramono, Rabu (28/12).

Sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 62 Tahun 2022, sedikitnya dua deputi Otorita IKN merupakan masyarakat asli Kalimantan Timur.

Sebelumnya pada Oktober 2022, jabatan pimpinan tinggi madya berupa Deputi Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN telah diisi oleh Myrna Asnawati Safitri.

Myrna merupakan putri daerah asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Dia pernah menjadi Ketua Program Studi Ilmu Hukum President University Cikarang periode 2011-2013.

Seleksi tersebut terbuka bagi PNS dan non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan dalam pengumuman Nomor P.008/Otorita IKN/XII/2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita IKN.

Siddik menjelaskan pendaftaran telah dibuka pada Selasa (27/12) dan akan ditutup pada 5 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.

Badan Otorita IKN Nusantara membuka seleksi untuk dua posisi penting. Pendaftaran ditutup pada 5 Januari 2023. Simak syaratnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News