Badan Wakaf Al-Qur'an dan SMI Tuntaskan Penyaluran Tabung Oksigen Gratis

Badan Wakaf Al-Qur'an dan SMI Tuntaskan Penyaluran Tabung Oksigen Gratis
Badan Wakaf Al-Qur'an dan SMI menuntaskan penyaluran bantuan tabung oksigen gratis bagi 40 komunitas ambulans gratis. Foto dokumentasi BWA for JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) menyalurkan tabung oksigen gratis tahap kedua untuk komunitas ambulans gratis.

Bantuan yang diberikan BWA Inovasi Wakaf dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) ini diberikan kepada 27 komunitas.

Agus Niam, penanggung jawab program BWA Lawan Covid 19 menjelaskan bahwa sebelumnya telah diberikan bantuan tahap pertama berupa 13 tabung oksigen untuk komunitas ambulans Jabodetabek.

“Jadi, total sudah 40 tabung oksigen yang diserahkan BWA Inovasi Wakaf dan PT SMI” jelasnya di Jakarta, Selasa (9/11). 

Agus menambahkan bantuan tabung oksigen gratis ini diberikan untuk komunitas ambulans gratis karena mobilitas tinggi dalam melayani permintaan ambulans gratis di tengah mahalnya biaya sewa mobil dari rumah sakit.

"Bantuan sudah diberikan Minggu, 7 November 2021 di sekretariat ambulans gratis di basecamp Komodo Reborn Depok, Jawa Barat," ungkapnya 

Sementara itu, Ustaz Hazairin Hassan selaku direktur program BWA menyampaikan, dengan penyerahan tahap kedua ini maka sudah tercapai target PT SMI untuk memberikan 40 tabung oksigen kepada komunitas ambulans gratis di Jabodetabek.

“Fasilitas kesehatan berupa tabung oksigen ini memang sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan mobil ambulans dalam memberikan bantuan pelayanan gratis jasa mobil ambulans,” ungkapnya.  

Badan Wakaf Al-Qur'an dan SMI menuntaskan penyaluran bantuan tabung oksigen gratis bagi 40 komunitas ambulans gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News