Badaruddin Hilang Terseret Arus Sungai Ameroro Konawe

Badaruddin Hilang Terseret Arus Sungai Ameroro Konawe
Tim SAR tabungan saat melakukan pencarian seorang warga yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Ameroro, Desa Rawua Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (1/4/2023) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Seorang warga dilaporkan hilang terseret arus dan tenggelam di Sungai Ameroro Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sultra.

Korban bernama Badaruddin (49) yang bekerja sebagai petani masih dalam pencarian petugas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari.

"Hingga memasuki pukul 17.15 WITA sore tadi, Tim SAR gabungan belum menemukan korban, sehingga operasi pencarian dihentikan sementara," kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Basarnas Kendari Rudi, Sabtu.

Dia menyampaikan pencarian korban yang merupakan warga Desa Rawua Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe melibatkan unsur dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Polres Konawe, Polsek Lambuya, Babinsa Anggopiu, BPBD Konawe, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Basarnas menyebut operasi pencarian dilakukan dengan menyisir aliran sungai tempat Badaruddin dilaporkan hilang dengan menggunakan rubberboat dan perahu fiber sejauh 3,5 kilometer ke arah selatan dari lokasi terakhir korban terseret arus sungai.

"Operasi pencarian terhadap korban dimulai sejak pukul 11.40 WITA siang tadi oleh Tim SAR gabungan, namun dengan hasil nihil sehingga pencarian akan dilanjutkan kembali besok pagi pada Minggu (2/4) pukul 06.00 WITA," ujar Rudi.

Sebelumnya korban dilaporkan keluar dari rumah untuk pergi ke kebunnya pada pagi tadi.

Badaruddin menuju ke kebunnya dengan menyeberangi Sungai Ameroro.

Warga dilaporkan hilang terseret arus dan tenggelam di Sungai Ameroro Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News