Badrodin Haiti Sudah Siap Hadapi DPR

Badrodin Haiti Sudah Siap Hadapi DPR
Komjen Badrodin Haiti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tak lama lagi Komjen Badrodin Haiti akan berhadapan dengan Komisi III DPR. Wakapolri itu akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di hadapan komisi yang membidangi hukum tersebut.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan mantan Kapolda Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara dan Jawa Timur ini.

Hanya saja, sosok yang juga bekas Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri itu menegaskan, akan menyodorkan program-program Polri. "Ya, persiapannya akan kita siapkan program-program Polri 2015 ini," tegasnya, Sabtu (14/3).

Program itu ada yang bersifat pembinaan, operasional, penegakan hukum serta peningkatan profesionalitas anggota Polri.

"Itu tadi yang saya sampaikan," ujar jenderal bintang tiga lulusan Akademi Kepolisian 1982 itu saat ditanya mana program yang diprioritaskan.

Lebih lanjut Badrodin menegaskan siap menghadapi DPR. Pria yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kapolri ini tidak khawatir dengan unsur-unsur politis. 

"Unsur politis bagaimana? Ini kan proses politik karena melalui DPR. Selama ini Kapolri-Kapolri sebelumnya juga seperti itu (ikut uji kepatutan dan kelayakan)," ungkap Badrodin.

Uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri akan digelar pascareses DPR 23 Maret 2015. Badrodin merupakan calon tunggal usulan Presiden Joko Widodo. Nama Badrodin disodorkan menggantikan Komjen Budi Gunawan (BG), yang batal dilantik setelah disetujui DPR. 

JAKARTA - Tak lama lagi Komjen Badrodin Haiti akan berhadapan dengan Komisi III DPR. Wakapolri itu akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News