Bagaimana Cara Atasi Stres di Tempat Kerja? Ini Jawabannya

Bagaimana Cara Atasi Stres di Tempat Kerja? Ini Jawabannya
Bagaimana Cara Atasi Stres di Tempat Kerja? Ini Jawabannya

Ketika Anda bangun pagi ini dan tersadar (setelah minum secangkir kopi) bahwa anda harus bekerja, apa yang terlintas di benak Anda?. Jika Anda salah satu yang beruntung, Anda mungkin merasa begitu bersemangat.

Anda tahu perusahaan Anda menghargai usaha Anda. Anda bekerja dengan orang-orang yang Anda hormati, yang menerima masukan dan mendorong Anda keluar dari zona nyaman (dengan kadar yang tepat). Selain itu, Anda dibayar dengan layak dan cukup yakin bahwa pekerjaan Anda tak akan digantikan oleh robot dalam 10 tahun mendatang.

Sementara bagi orang lain, pergi bekerja membuat mereka sungguh  ketakutan.

Mengetahui bahwa Anda akan memulai minggu penuh tenggat waktu yang tak realistis, konflik dengan atasan Anda, komunikasi yang buruk tentang harapan atau ketidakpastian pekerjaan cukup untuk membuat anda kembali meringkuk di bawah selimut.

Perasaan bahwa sejumlah aspek kerja berada di luar kendali kita, atau di luar kemampuan atau sumber daya kita, adalah salah satu yang pernah dimiliki oleh sebagian besar dari kita pada beberapa waktu.

Tapi jika perasaan itu berkelanjutan maka pergi bekerja akan tampak seperti mimpi buruk.

Tanda-tanda kehidupan pekerjaan yang stres

Ada banyak pemicu stres di tempat kerja dan dokter kesehatan fisik, Profesor Niki Ellis, memasukkan sejumlah item berikut dalam daftarnya:

Ketika Anda bangun pagi ini dan tersadar (setelah minum secangkir kopi) bahwa anda harus bekerja, apa yang terlintas di benak Anda?. Jika Anda salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News