Bagaimana Hasil Kesehatan Ganjar-Mahfud? Begini Kata TPN

Bagaimana Hasil Kesehatan Ganjar-Mahfud? Begini Kata TPN
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Mahfud MD menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (22/10).

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) Andika Perkasa meyakini paslon tersebut lolos dari dari tes kesehatan.

Wakil Ketua TPN-GP Ganjar Pranowo, Andika Perkasa mengatakan dirinya memang tidak melihat hasil tes kesehatan Ganjar. Namun, dia meyakini Ganjar dalam kondisi sehat.

"Kalau lihat dari disiplin Mas Ganjar berolahraga, posturnya yang cukup slim, saya melihat Mas Ganjar cukup disiplin bukan hanya olahraga tetapi juga pola makan," kata Andika di RSPAD.

Andika mengatakan Mahfud juga mengakui tidak punya penyakit yang menonjol walaupun itu hanya perasaannya, bukan hasil pemeriksaannya.

Namun, lanjut Andika, paling tidak menunjukkan tidak ada masalah kesehatan yang serius. Kalaupun misalnya indikator kimia darah seperti fungsi liver, ginjal, kolesterol, dan asam urat tercatat dalam medis, bagi Andika itu tidak serius.

Saat disinggung mengapa Ganjar batal lari pagi menuju RSPAD, Andika mengatakan hal itu hanya untuk menjaga kondisi prima.

"Beliau pasti sanggup, tetapi bayangkan kalau misalnya mas Ganjar puasa dari jam 08.00 malam kemudian sekarang lari. Maka yang terjadi mungkin kemungkinan besar dehidrasi yang akan mempengaruhi ginjal, jadi rugi. Itu sesuatu yang tidak perlu dilakukan makanya beliau akhirnya tidak lari," kata Andika. (Tan/JPNN)


Andika Perkasa mengatakan Mahfud juga mengakui tidak punya penyakit yang menonjol.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News