Bagaimana Kopi Memengaruhi Kulit Anda?

Bagaimana Kopi Memengaruhi Kulit Anda?
Minum kopi. Foto: Gstockstudio/123rf

jpnn.com - Kopi menjadi minuman yang sering dipilih untuk mengurangi kelelahan dan meningkatkan produktivitas sehari-hari. 

Tapi tahukah Anda efek seperti apa yang diberikan minuman kesayangan Anda itu, khususnya pada kulit?

Menurut Dr. S. Manjula Jegasothy, konsumsi kopi yang berlebihan bukanlah ide terbaik jika Anda ingin kulit Anda terlihat awet muda selama mungkin.

"Hasil minum kopi terlalu banyak bisa menyebabkan kulit keriput sebelum waktunya, dan menjadi lebih lemah seiring berjalannya waktu," kata Dr. Jegasothy, yang merupakan CEO dan pendiri Institut Kulit Miami, seperti dilansir laman MSN, Rabu (16/1).

"Perubahan ini pasti memberi kulit penampilan yang lebih tua daripada pada mereka yang tidak mengonsumsi kafein," lanjut Dr. Jegasothy.

Kini, definisi "berlebihan" bisa sedikit rumit. Meskipun sebagian besar penelitian telah merekomendasikan penarikan garis pada tiga cangkir kopi per hari - yang bisa bermanfaat untuk aspek lain pada kesehatan Anda - Jegasothy menyarankan peminum kopi untuk membatasi diri mereka dengan minum tidak lebih dari dua cangkir kopi per hari.

Link lain yang mungkin banyak orang cenderung curigai adalah apakah konsumsi kopi mereka ada hubungannya dengan jerawat mereka. Untungnya, minuman tersebut tidak terbukti secara langsung menyebabkan jerawat.

Namun, minum kopi mendekati waktu tidur bisa mengacaukan jadwal tidur Anda. Tidak bisa tidur akan memicu produksi minyak ekstra dan akhirnya menyumbat pori-pori Anda.

Tahukah Anda efek seperti apa yang diberikan minuman kesayangan Anda itu, khususnya pada kulit?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News