Selasa, 22 Januari 2019 – 19:24 WIB

5 Cara Sehat Minum Kopi dan Teh Agar Tubuh Tetap Langsing

Sabtu, 12 Januari 2019 – 21:26 WIB
5 Cara Sehat Minum Kopi dan Teh Agar Tubuh Tetap Langsing - JPNN.COM

jpnn.com - Kopi dan teh adalah dua minuman favorit masyarakat dunia. Kedua minuman itu ternyata bisa menjadi solusi untuk menurunkan berat badan lho, kok bisa?

Jumlah cangkir kopi yang ditoleransi untuk dikonsumsi adalah 3 hingga 4 cangkir per hari. Penelitian menunjukkan bahwa 400 mg kafein sehari aman bagi orang dewasa. Jumlah ini 4 sekitar cangkir kopi yang diseduh.

Sedangkan teh, di sisi lain mengandung jauh lebih sedikit kafein. Seseorang boleh minum hingga 6 cangkir teh hitam per hari dan masih tetap dalam asupan kafein yang sehat.

Intinya, baik teh ataupun kopi hitam lebih baik diminum tanpa gula untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan tidak menambah asupan kalori. Rata-rata kopi dengan susu dan satu sendok gula mengandung 30 kalori. Sementara jika kopi tanpa susu dan gula hanya 2 kalori. Hal yang sama berlaku untuk teh.

Dilansir dari Citizen, ada lima cara untuk minum teh dan kopi untuk tetap membuat tubuh langsing.

Cara 1

Secangkir kopi hitam tanpa pemanis. Ini membangunkan sistem daya tahan tubuh, membuat saluran pencernaan berjalan, dan memberikan semangat untuk memulai hari dengan awal yang positif. Jika bukan penggemar kopi, maka seseorang bisa mendapatkan asupan kafein yang baik dari teh hijau, ditambah lagi memiliki sifat antioksidan yang hebat.

Cara 2

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar