Bagi-bagi Uang, Istri Sa’duddin Dilaporkan

Bagi-bagi Uang, Istri Sa’duddin Dilaporkan
Bagi-bagi Uang, Istri Sa’duddin Dilaporkan
BEKASI - Kasus dugaan bagi-bagi uang oleh Ny Cucu Sugiarti (istri incumbent Sa’duddin) memasuki babak baru. Pasalnya, salah satu kandidat Pemilihan Bupati (Pilbup) Bekasi, Darip Mulyana- Jejen Sahyuti (Dahsyat) memperkarakan kasus itu. Kuasa hukum kandidat Calon Bupati (Cabup) nomor urut 3 ini, Senin (5/3), mendatangi kantor Panwaslu Kabupaten Bekasi

    

Kedatangan mereka guna melaporkan dugaan money politics yang dilakukan istri Cabup Sa’duddin yang diusung PKS. Ketiganya yakni Effendi Saragih, Arkan Cikwan dan Erwan. Kedatangan mereka di kantor Panwaslukada Kabupaten Bekasi diterima Ketua Panwaslukada Mulyadi Assyamsudin dan anggotanya Ratna Mulya Madurani dan Udi Kurnia.”Kami sudah buat laporan tertulis kepada panwaslukada. Kami berharap dugaan praktek politik uang ini ditindaklanjuti,” terang Arkan Cikwan. 

Laporan pengaduan bernomor 03/III/ DAHSYAT/ 2012 itu berisi dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Ny Cucu Sugiarti, istri Cabup Sa’duddin yang membagikan uang dan stiker pasangan SAJA kepada warga Desa Suka Rahayu, Kecamatan Tambelang pada Senin (27/2) lalu. Semestinya, ucap Arkan lagi, dengan rekaman visual yang dimilikinya cukup bagi panwaslukada bertindak. Karena dengan jelas, dalam gambar terpampang istri Cabup Sa’duddin yang tengah mengikuti Pilbup Bekasi 2012-2017 memberikan uang kepada warga.

”Selain uang juga ada pemberian stiker pasangan SAJA (Saduddin-Jamalulail, Red),” cetusnya. Apalagi, ungkap Arkan  juga, dalam kegiatan itu juga melibatkan seorang PNS dan anak-anak. Padahal, dalam aturannya, PNS tidak diperkenankan berpolitik. ”Apalagi pembagian uang dan stiker pasangan SAJA itu terjadi saat proses kampanye Pilbup Bekasi tengah berlangsung. Ini jelas pelanggaran dan harus ditindak,” ungkapnya juga.

BEKASI - Kasus dugaan bagi-bagi uang oleh Ny Cucu Sugiarti (istri incumbent Sa’duddin) memasuki babak baru. Pasalnya, salah satu kandidat Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News