Bagi Yang Gak Mau Antre Panjang, Silakan Berangkat Siang Hari

Bagi Yang Gak Mau Antre Panjang, Silakan Berangkat Siang Hari
Ilustrasi. Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro memprediksi puncak arus balik penyeberangan diperkirakan akan lebih terdistribusi.

Mengingat momentum libur Lebaran kali ini juga bersamaan dengan liburan anak sekolah hingga 17 Juli mendatang. Namun, bagi Pegawai Negeri Sipil, karyawan BUMN, maupun swasta, sudah mulai aktif bekerja kembali pada Senin (11/7) mendatang.

Karena itu, diperkirakan arus balik penyeberangan juga akan lebih terdistribusi mulai akhir pekan ini hingga pekan depan.

"Prediksinya, puncak arus balik akan terjadi Sabtu (9/7) atau H+4 dan Minggu (10/7) atau H+3, khususnya para pemudik yang akan kembali masuk kerja pada Senin (11/7) mendatang," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro.

Agar tidak terjadi antrean panjang, Danang kembali mengimbau kepada seluruh pemudik untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi arus balik Lebaran.

Mengingat, kondisi stamina cenderung menurun pasca-menikmati libur Lebaran di kampung halaman.

"Harus tetap jaga kesehatan, dan selalu waspada di perjalanan. Pemudik diimbau agar melakukan perjalanan ataupun penyeberangan di siang hari demi menghindari potensi antrean panjang yang kerap terjadi di malam hari karena peningkatan volume kendaraan," tandas Danang. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro memprediksi puncak arus balik penyeberangan diperkirakan akan lebih terdistribusi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News