Bagi yang Liburan Gunakan Jalur Darat, ada Pesan dari Pak Sesjen Kemenhub

Bagi yang Liburan Gunakan Jalur Darat, ada Pesan dari Pak Sesjen Kemenhub
Kemacetan di Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengingatkan agar masyarakat menjaga kondisi dan berhati-hati saat melakukan perjalanan long weekend.

Sugihardjo mengingatkan ada dua hal yang harus diperhatikan para pemudik bagi pengguna kendaraan darat.

Pertama, yaitu terkait kondisi kesehatan fisik pengendara dan kondisi kelaikan kendaraan. Hal lainnya, pemudik harus memperhatikan batas kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu lalu lintas dan imbauan petugas agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Yang kedua kalau dalam perjalanan tentu masyarakat diminta untuk memperhatikan kecepatan, tidak melanggar batas kecepatan dan rambu lalu lintas. Dalam hal terjadi kemacetan pengendara harus mematuhi apa yang menjadi arahan petugas," jelasnya.

Hal lainnya yang juga menjadi perhatian yakni agar masyarakat menggunakan fasilitas istirahat atau rest area sesuai kebutuhan.

"Pada masa libur panjang IdulAdha ini segala sesuatunya telah disiapkan dengan sebaik-baiknya oleh pihak-pihak terkait. Saya berharap ini bisa melayani masyarakat, baik yang akan mudik IdulAdha maupun liburan," tandasnya.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News