Ini 3 Fokus Polri untuk Amankan Libur Iduladha

Ini 3 Fokus Polri untuk Amankan Libur Iduladha
Martinus Sitompul. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah lokasi pada libur Iduladha yang akan dimulai Jumat (31/8). Polri memberlakukan pengamanan khusus pada sejumlah objek vital termasuk tempat ibadah, jalur mudik dan lokasi wisata. 

"Pengamanan yang kami gelar, khususnya pengamanan jalur dan beberapa objek kegiatan ibadah, wisata dan jalur yang bisa dikatakan libur panjang," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Jakarta Selatan, Kamis (31/8).

Martinus menambahkan, masyarakat tentu memanfaatkan liburan panjang Iduladha. Bahkan, warga juga memanfaatkannya untuk pulang ke kampung halaman. ”Seperti mudik ya," ujarnya.

Khusus jalur mudik, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Martinus telah menyiapkan sejumlah strategi. Tujuannya untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan di jalur mudik. 

Polri juga menambah jumlah personel untuk mengamankan arus mudik Iduladha. "Kami fokus pada ketiga hal tersebut," tandas Martinus.(mg4/jpnn)


Kepolisian Republik Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah lokasi pada libur Iduladha yang akan dimulai Jumat (31/8). Polri memberlakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News