Bagikan DIPA, SBY Minta Daerah Laksanakan 7 Agenda

Bagikan DIPA, SBY Minta Daerah Laksanakan 7 Agenda
Bagikan DIPA, SBY Minta Daerah Laksanakan 7 Agenda
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan pemerintah daerah (pemda), provinsi, kabupaten dan kota agar konsisten dalam melaksanakan dan mengawal tujuh agenda nasional dalam tahun 2009 ini.

Tujuh agenda nasional yang dimaksud Presiden SBY adalah: Pengurangan pengangguran; inflasi ditekan; sektoral dibenahi; tingkatkan daya beli masyarakat; perlindungan bagi masyarakat miskin; kecukupan pangan dan energi serta pertumbuhan ekonomi yang pantas.

"Jika tujuh agenda nasional ini dapat dilaksanakan dan dikawal secara baik, saya yakin dan optimis angka pertumbuhan ekonomi sebesar 4,5 persen akan tercapai," ujat Presiden SBY, dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) 2009, kepada seluruh gubernur di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/1).

Guna memberikan yang terbaik bagi rakyat, kata Presiden SBY, kritikan yang datangnya dari para pengamat berupa sikap pesimis terhadap angka pertumbuhan 4,5 persen dalam tahun 2009 ini hendaknya tidak menyurutkan semangat kita untuk bekerja lebih baik dan lebih baik lagi. "Saya harapkan masing-masing gubernur bekerja secara baik dan usahakan semaksimal mungkin target itu tercapai."

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan pemerintah daerah (pemda), provinsi, kabupaten dan kota agar konsisten dalam melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News