Baguna Kirim Tim demi Bantu Korban Banjir di Daerah Asal SBY

Baguna Kirim Tim demi Bantu Korban Banjir di Daerah Asal SBY
Jalan Raya Pacitan-Ponorogo di Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari, Pacitan yang tinggal separuh akibat tergerus aliran Sungai Grindulu. Foto: Muhammad Budi/Radar Pacitan/JPG

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengirimkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk membantu penanganan korban banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tim itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Baguna PDIP Alvian Feoh.

Menurut Alvian, tim yang dikirim terdiri dari 15 personel Baguna pusat dan cabang, serta 50 orang relawan PDI Perjuangan Kabupaten Pacita. Tim itu sudah berada di Pacitan sejak Sabtu lalu (2/12).

Selanjutnya, tim Baguna langsung bergerak. “Membuat dapur umum, membuka posko kesehatan, membagikan paket logistik, sembako, serta membersihkan kampung-kampung yang terkena banjir,” ujar Alvian, Senin (4/12).

Alvian menjelaskan, Baguna membagikan 6.000 paket logistik ke enam kecamatan di kabupaten tempat kelahiran Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. “Masing-masing kecamatan seribu paket sembako,” sebutnya.

Baguna Kirim Tim demi Bantu Korban Banjir di Daerah Asal SBY

Tim Baguna PDI Perjuangan saat membagikan paket sembako untuk warga korban banjir bandang di Pacitan, Jawa Timur. Foto: Baguna for JPNN.Com

Lebih lanjut Alvian memerinci, isi paket logistik adalah selimut, sabun mandi, diaper, beras, gula pasir, minyak goreng dan mi instan. Di luar itu, Baguna PDIP juga membuat 1.000 nasi bungkus per hari untuk didistribusikan ke korban banjir yang rumahnya rusak berat.


Sedangkan untuk kegiatan bersih kampung, Bambang Gunawan dan Imam Taryudi dari Baguna bersama 50 relawan dari DPC PDIP Pacitan membantu membersihkan rumah-rumah warga di Desa Arjowinangun dan Tanjung Sari. "Rencana dalam lima hari ke depan tim bersih kampung akan secara masif melakukan bersih-bersih lingkungan," tegasnya.

PDI Perjuangan mengirimkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk membantu penanganan korban banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News