Baguna PDIP Bantu Korban Banjir Jakarta, Dirikan Dapur Umum

Baguna PDIP Bantu Korban Banjir Jakarta, Dirikan Dapur Umum
DPD PDIP Jakarta membagikan sembako dan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di wilayah Jakarta, Sabtu (20/2). Foto: PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) turun tangan membantu masyarakat yang menjadi korban banjir Jakarta dan sekaligus mempersiapkan dapur umum.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya turun di Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Sejumlah dapur umum dipersiapkan di kantor-kantor partai tingkat kabupaten/kota (DPC) yang tersebar di beberapa wilayah Jakarta yang terkena dampak banjir.

"PDI Perjuangan melalui Badan Penanggulangan Bencana langsung turun tangan, membantu rakyat yang menjadi korban banjir dan sekaligus memersiapkan dapur umum. Sembako dan nasi bungkus pun sudah dibagikan kepada warga terdampak banjir," kata Hasto, Sabtu (20/2) malam.

Dapur umum terletak di kantor DPD PDIP Jakarta, DPC Jakarta Timur, di Posko Repdem Kecamatan Kramat Jati, di kantor DPC Jakarta Barat dan di DPC Jakarta Pusat.

"Partai memerintahkan bahwa kepentingan rakyat harus selalu dikedepankan, dan anggota serta kader partai wajib membantu rakyat," tambah Hasto.

Kata Hasto, ini merupakan prosedur tetap di partai, bahwa ketika terjadi bencana di suatu wilayah, maka organ partai secara otomatis bergerak memberikan bantuan.

Misalnya di Jakarta terjadi banjir, maka berbagai bantuan langsung dikerahkan. Sejumlah stok logistik yang dibutuhkan selalu disiapkan di basement kantor pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta.

PDI Perjuangan melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) membantu masyarakat yang menjadi korban banjir Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News