Kamis, 18 Oktober 2018 – 11:48 WIB

Bagus dan Bambang Pamungkas, Siapa Lebih Mentereng?

Sabtu, 11 Agustus 2018 – 06:05 WIB
Bagus dan Bambang Pamungkas, Siapa Lebih Mentereng? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Amiruddin Bagus Kahfi, striker Timnas Indonesia U-16, ternyata sangat mengidolakan sosok Bambang Pamungkas, legenda hidup lini depan Timnas Indonesia yang memiliki caps terbanyak bersama skuat Garuda.

Karena mengidolakan pemain yang akrab disapa Bepe itulah, Bagus kemudian memilih menggunakan nomor punggung 20.

Meski Bagus mengidolakan Bepe, secara prestasi di level U-16, Bagus bisa dikatakan lebih baik dari Bepe. Bukan tanpa alasan, dari penelusuran data Bepe dan Bagus pada saat usia mereka menuju ke 16 tahun, Bagus lebih moncer dari Bepe. Apa buktinya?

1. Bagus Lebih Dulu Dipanggil Timnas Kelompok Umur, Bukan Timnas Pelajar

Saat seusia Bagus, Bepe ternyata tak memiliki catatan dipanggil Timnas U-16. Dia hanya menjadi bagian dari Timnas Pelajar U-17 pada 1998. Setelah ditelusuri, saat Piala Asia U-16 pada edisi 1996, Indonesia ternyata tak tampil.

Sementara itu, untuk Piala AFF U-16 sendiri baru digulirkan pada 2002. Jadi, saat Bepe masih berumur 16 tahun, dia tak menjumpai ajang Piala AFF U-16. Sebaliknya, sang penggemar, Bagus Kahfi sudah bisa tampil bahkan telah masuk tim di Piala AFF U-16 2017 lalu.

2. Beda Pengalaman di Usia Muda

Pada usia tersebut Bepe masih menjadi bagian dari Diklat Salatiga. Berbeda dengan Bagus yang di usia belum menginjak 16 tahun sudah bersama Chelsea Soccer School. Bagus juga pernah tergabung dengan akademi Frenz United di Malaysia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar