Bahagianya Warga Sukoharjo Sambut Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana dari Ganjar

Bahagianya Warga Sukoharjo Sambut Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana dari Ganjar
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo ketika berada di Sukoharjo. Dok: tim media GP.

jpnn.com, SUKOHARJO - Program satu keluarga miskin satu sarjana yang digagas capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo kini sudah diluncurkan di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Berkat adanya program itu, Surono (52) mengaku sangat bahagia. Sebab, kini putrinya, Yetty (17) bisa mewujudkan cita-cita untuk berkuliah.

Kebahagiaan Surono bersama istri dan anaknya itu tak bisa ditutupi ketika hadir dalam acara peluncuran program satu keluarga miskin, satu sarjana di Lapangan Desa Cangkol Kecamatan Mojolaban Sukoharjo.

Dalam program itu, Ganjar berkomitmen jika menjadi presiden maka dia akan mencari salah satu anak dari keluarga miskin yang akan disekolahkan hingga sarjana. Dengan program itu, maka si anak akan mampu menjadi harapan keluarga untuk mengentaskan mereka dari kemiskinan.

"Alhamdulillah, saya senang sekali mendengar program Pak Ganjar, satu keluarga miskin satu sarjana. Akhirnya, mimpi anak saya bisa terwujud," kata Surono.

Surono diketahui hanya tukang kuli bangunan. Penghasilannya sehari-hari tak lebih dari Rp 100.000. Sementara istrinya hanya buruh, dan keluarga mereka juga sangat jauh dari kata sejahtera.

"Namun, anak saya Yetty itu pengin kuliah. Saya sudah bilang, nduk bapak nggak punya uang, tetapi dia tetep pengen kuliah, katanya mau kerja dulu," ujar dia.

Kini berkat adanya program satu keluarga miskin satu sarjana yang digagas Ganjar, mimpi itu akhirnya bisa menjadi kenyataan. Dia melihat harapan bahwa putrinya bisa kuliah.

Ganjar Pranowo meluncurkan program satu keluarga miskin satu sarjana di kawasan Sukoharjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News