Bahan Baku Telur Asin Langka

Bahan Baku Telur Asin Langka
Bahan Baku Telur Asin Langka
CIMAHI–Tersendat pasokan telur bebek dari peternak menyulitkan sejumlah perajin telur asin organik mendapatkan bahan baku. Sebab, banyak kasus matinya bebek saat musim hujan membuat perajin telur asin hanya bisa memenuhi sekitar Cimahi saja.

Perajin telur asin Kelompok Tani Jaya Mandiri di bawah binaan Gapoktan Tani Mandiri Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Yulia Ratnasari mengatakan, sulitnya bahan baku mulai terjadi sejak Desember silam dan masih akan terus berlangsung hingga musim hujan usai.

“Kami kesulitan memperoleh telur dari beberapa peternak. Biasanya sih, kami mendapatkannya dari peternak Leuwigajah. Karena peternak bebek di sekitar Bandung Raya ini memang belum banyak,” katanya, Rabu (30/1).

Disamping karena musim hujan, minimnya pasokan pun disebabkan karena banyak bebek yang mati akibat terkena virus flu burung seperti yang terjadi di sejumlah daerah.

CIMAHI–Tersendat pasokan telur bebek dari peternak menyulitkan sejumlah perajin telur asin organik mendapatkan bahan baku. Sebab, banyak kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News