Bahan Peledak dan Senjata Api Ditemukan di Jalan Asia Afrika Bandung

Bahan Peledak dan Senjata Api Ditemukan di Jalan Asia Afrika Bandung
Polisi mengamankan lokasi penemuan bahan peledak di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022) malam. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Bahan peledak dan satu pucuk senjata api lengkap dengan sejumlah peluru ditemukan di sebuah bangunan yang berada di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin malam.

Barang berbahaya itu ditemukan warga ketika akan merenovasi bangunan tersebut.

"Dilaporkan kepada kami jam 20.30 WIB malam. Ditemukan oleh orang yang akan renovasi rumah, bersih-bersih, ternyata ditemukan ini (bahan peledak dan senjata, red)," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung.

Adapun barang-barang yang ditemukan itu menurutnya ada bahan Trinitrotoluena (TNT) atau bahan peledak yang sudah mencair.

Selain itu, ada pula satu pucuk senjata api yang menurutnya masih diselidiki jenisnya.

"Kemudian sejumlah peluru tajam dan senjata api. Kami belum hitung, tetapi agak banyak, detailnya belum dihitung," ungkap Aswin.

Dia pun memastikan kini tim Gegana dari Brimob Polda Jawa Barat sudah diturunkan untuk mengamankan lokasi penemuan barang berbahaya tersebut.

Menurut Aswin, barang-barang tersebut dibawa oleh tim Gegana untuk diamankan ke Markas Komando Brimob Polda Jawa Barat yang ada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Ini tempat penemuan bahan peledak dan senjata api di Jalan Asia Afrika Bandung. Peluru tajam lumayan banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News