Baharuddin Hilang Tenggelam, TNI AL Bergerak Melakukan Pencarian

Baharuddin Hilang Tenggelam, TNI AL Bergerak Melakukan Pencarian
Personel Pos Bintara Pembina Potensi Maritim bersama SAR Gabungan cari seorang pria hilang tenggelam di Perairan Mentigi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (17/6). ANTARA/HO-Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL IV/Tanjungpinang

jpnn.com, BINTAN - TNI AL dari Pangkalan Utama Angkatan Laut IV/Tanjungpinang melalui Pos Bintara Pembina Potensi Maritim melakukan pencarian terhadap seorang pria bernama Baharuddin (33).

Korban diduga tenggelam di Perairan Mentigi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). 

"Pos Babinpotmar Mentigi telah menerima laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi musibah orang hilang di laut Mentigi," kata Kepala Dinas Penerangan Pangkalan TNI AL IV/Tanjungpinang Mayor Marinir Hadi Siswanto di Tanjungpinang, Kepri, Jumat (17/6).

Berdasar keterangan warga yang melaporkan kejadian itu, kata Hadi, semula Baharuddin dan seorang rekannya, Haryadi, disewa pengawak kapal TB Selatan Jaya IV untuk menyelam melepaskan tali yang tersangkut di baling-baling kapal, sekitar pukul 20.30 WIB Kamis (16/6).

Sebelum kejadian, lanjut Hadi, kedua penyelam itu naik ke atas kapal karena alat penerangan/senter yang digunakan kemasukan air. 

Kemudian, sekitar pukul 22.45 WIB, korban berinisiatif turun lagi ke laut untuk menyelam.

Namun, hingga 15 menit kemudian, korban tidak kunjung naik.

"Akhirnya, Haryadi melaporkan kejadian itu ke Pos Babinpotmar Mentigi sekitar pukul 23.00 WIB," kata  Hadi Siswanto.

TNI AL masih melakukan pencarian terhadap Baharuddin, yang hilang tenggelam di perairan Mentigi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News