Bahas Distribusi Pupuk Subsidi, Herman Deru Gelar Business Matching Bersama Pihak Ini

Bahas Distribusi Pupuk Subsidi, Herman Deru Gelar Business Matching Bersama Pihak Ini
Gubernur Sumsel Herman Deru (depan, tiga dari kiri) saat menggelar business matching membahas evaluasi dan percepatan penyaluran pupuk bersubsidi Sumsel 2023 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (14/9). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru secara masif berupaya meningkatkan produksi pertanian.

Salah satunya melalui percepatan distribusi pupuk bersubsidi yang merupakan salah satu komponen penting dalam pertanian.

"Bicara soal pertanian, harus diperhatikan dari hulu sampai ke hilir, termasuk juga pupuk," kata Gubernur Herman Deru.

Hal itu disampaikannya saat rapat evaluasi dan percepatan penyaluran pupuk bersubsidi provinsi Sumsel 2023 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (14/9).

"Terdistribusinya pupuk secara baik kepada petani merupakan langkah yang harus dilakukan agar kualitas pertanian makin meningkat," imbuhnya.

Menurut Herman Deru, kolaborasi dan sinergitas antar-pihak harus terjalin dengan baik sehingga pupuk bersubsidi dapat terserap dengan maksimal.

Strategi bisnis juga harus dibangun para distributor sehingga serapan pupuk bersubsidi sesuai target.

"Alur distribusi pupuk bersubsidi harus dijaga agar tidak tersendat. Saat ini serapan pupuk urea maupun NPK baru sekitar 50 persen," ungkapnya.

Gubernur Herman Deru menggelar business matching bersama pihak ini untuk membahas upaya meningkatkan distribusi pupuk subsidi di wilayahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News