Bahas Masalah PSSI, Perwakilan FIFA dan AFC Bakal Datangi Indonesia

Bahas Masalah PSSI, Perwakilan FIFA dan AFC Bakal Datangi Indonesia
Ilustrasi FIFA. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Delegasi FIFA dan AFC bakal datang ke Indonesia pada Rabu (10/4) sampai Kamis (11/4) mendatang. Mereka hadir untuk membahas permasalahan yang menimpa sepak bola Indonesia.

Memang, saat ini induk sepak bola Indonesia sedang hancur lebur kondisinya. Kepengurusan saat ini sudah gagal total, karena banyak petinggi PSSI yang terseret kasus match fixing.

Akibat dari perilaku petinggi PSSI itu, Kongres Luar Biasa pun harus segera digelar.

Rencana kedatangan delegasi FIFA dan AFC ke Indonesia itu diungkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora) Gatot S Dewa Broto.

Pada Selasa (9/4) malam, Gatot menunjukkan surat elektronik resmi yang dikirim Head of Member Associations Governance Services Secretary General Division FIFA, Luca Nicola tertanggal 5 April 2019.

"Sebelum menerima pemberitahuan itu, saya sempat mengirim surat kepada Sekjen FIFA, Fatma samba Diouf Samoura," terangnya.

Dalam suratnya, Gatot menanyakan kemungkinan perwakilan FIFA melakukan pertemuan dengan Pemerintah Indonesia saat berkunjung ke Jakarta untuk membahas permasalahan di tubuh PSSI.

"Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membantu PSSI mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi," bunyi balasan surat FIFA tersebut.

Delegasi FIFA dan AFC bakal datang ke Indonesia pada Rabu (10/4) sampai Kamis (11/4) mendatang. Mereka hadir untuk membahas permasalahan yang menimpa sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News