Bahas PENAS Petani-Nelayan, Kementan Gelar Talk Show Bareng Pemprov Sumbar & KTNA

Bahas PENAS Petani-Nelayan, Kementan Gelar Talk Show Bareng Pemprov Sumbar & KTNA
Pastikan kesuksesan PENAS Petani-Nelayan XVI, Kementan gelar talkshow bersama KTNA Nasional, Pemprov Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus memasifkan pelaksanaan kegiatan PENAS Petani-Nelayan XVI Tahun 2023 yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Persiapan di antaranya melalui talk show, pada Kamis (25/5), di Ruang AOR Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP).

Kementan bersama-sama dengan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang akan mengadakan PENAS Petani-Nelayan XVI Tahun 2023, pada 10-15 Juni 2023 di Kota Padang.

PENAS Petani-Nelayan XVI Tahun 2023 merupakan kegiatan untuk memotivasi dan menggairahkan petani, nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku agrobisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan PENAS Petani-Nelayan merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan.

Selain itu, PENAS juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

“Melalui PENAS Petani-Nelayan diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan," ujar Mentan Syahrul.

Pada acara talk show tersebut, Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa PENAS Petani–Nelayan XVI merupakan ajang silaturahmi akbar pertani dan nelayan seluruh Indonesia dan juga forum unjuk gigi inovasi dan teknologi pertanian.

Pastikan kesuksesan PENAS Petani-Nelayan XVI, Kementan gelar talk show bersama KTNA Nasional, Pemprov Sumbar dan Pemerintah Kota Padang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News