Penas Petani-Nelayan XVI di Padang Siap Dilaksanakan

Penas Petani-Nelayan XVI di Padang Siap Dilaksanakan
Kementan bersama dengan KTNA Nasional melakukan rapat terbatas dengan Gubernur Sumatera Barat beserta jajarannya di Istana Gubernuran Sumbar, Jumat (12/5). Foto: Kementan

jpnn.com, PADANG - Kementerian Pertanian (Kementan) berkomitmen menyukseskan pelaksanaan PENAS Petani-Nelayan XVI Tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat.

PENAS salah satu kegiatan guna memotivasi dan menggairahkan petani-nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku agrobisnis dalam pembangunan sistem dan usaha yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

Kementan menegaskan komitmennya dalam memantapkan penguatan komoditi lokal untuk kemandirian pangan.

Melalui kemandirian pangan diharapkan kesejahteraan petani meningkat.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meminta agar seluruh jajarannya bersama KTNA Nasional dan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk saling bahu-membahu mensukseskan PENAS Petani-Nelayan XVI.

Mentan Syahrul mengatakan bahwa PENAS Petani-Nelayan merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan.

Selain itu, PENAS Petani-Nelayan XVI juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar-menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

“Melalui PENAS Petani-Nelayan XVI diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan," ujar Syahrul.

Kementerian Pertanian berkomitmen menyukseskan pelaksanaan PENAS Petani-Nelayan XVI Tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News