Sukseskan PENAS Petani Nelayan XVI, Kementan Dukung PEDA Aceh

Sukseskan PENAS Petani Nelayan XVI, Kementan Dukung PEDA Aceh
Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh menggelar PEDA KTNA pada 11 Mei sampai 13 Mei 2023. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka mendukung pelaksanaan PENAS Petani Nelayan XVI Padang, beberapa daerah di Indonesia melaksanakan Pekan Daerah (PEDA) KTNA.

Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh menggelar PEDA KTNA pada 11 Mei sampai 13 Mei 2023 dan dihadiri sebanyak 400 petani dan nelayan dari seluruh Aceh.

PEDA Aceh menjadi forum pertemuan petani dan nelayan untuk saling bertukar informasi dengan pengusaha dan pemerintah daerah yang bertujuan bertujuan meningkatkan kualitas SDM dan kemandirian petani nelayan.

Melalui kegiatan PEDA Aceh diharapkan dapat memacu inovasi dan transformasi kerja para petani dan nelayan di Aceh menjadi lebih baik, sehingga sektor pertanian dan kelautan juga menjadi bidang usaha maupun ekonomi andalan provinsi Aceh.

Selain itu, penggunaan teknologi untuk kegiatan pertanian menjadi sebuah keniscayaan di era sekarang.

Kementerian Pertanian (Kementan) berkomitmen mensukseskan pelaksanaan PENAS Petani Nelayan XVI Tahun 2023 Padang, Sumatera Barat.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meminta agar seluruh jajarannya bersama KTNA Nasional dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk saling bahu-membahu menyukseskan PENAS XVI.

Mentan Syahrul mengatakan suksesnya pelaksanaan PENAS Petani Nelayan XVI adalah terjadinya transaksi atau perjanjian sebanyak-banyaknya.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan PENAS Petani Nelayan XVI Padang, beberapa daerah di Indonesia melaksanakan Pekan Daerah (PEDA) KTNA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News