Kementan Dorong Kemandirian Petani Melalui PEDA KTNA 2023

Kementan Dorong Kemandirian Petani Melalui PEDA KTNA 2023
Pekan Daerah (PEDA) KTNA Tahun 2023 dipusatkan di Desa Gumawang Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Pekan Daerah (PEDA) KTNA merupakan agenda rutin dari KTNA kelompok dan event ini dalam rangka membantu percepatan pembangunan pertanian, expose GTP (teknologi pertanian).

Pelaksanaan PEDA KTNA XV Tahun 2023 dipusatkan di Desa Gumawang Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan dari tanggal 10-15 Mei 2023.

Bertemakan “Terciptanya Kemandirian Petani Maju Lebih Sejahtera”, PEDA KTNA XV akan dihadiri sebanyak 5.000 orang.

Tindak lanjut dari PEDA KTNA XV, yaitu berlangsungnya PENAS Petani Nelayan XVI.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan suksesnya pelaksanaan PENAS Petani Nelayan XVI adalah terjadinya transaksi atau perjanjian sebanyak-banyaknya.

Harus ada terobosan-terobosan untuk menghasilkan transaksi yang signifikan, karena suksesnya PENAS Petani Nelayan XVI adalah sukses bersama.

“PENAS Petani Nelayan XVI harus beda dengan Penas Petani Nelayan sebelumnya. PENAS Petani Nelayan XVI harus naik kelas dan bertemakan teknologi pertanian yang modern,” ujar Mentan Syahrul.

Terpisah, Kepala Badan penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa KTNA adalah sebagai mitra pemerintah.

PEDA KTNA merupakan agenda rutin dan event ini dalam rangka membantu percepatan pembangunan pertanian, expose GTP (teknologi pertanian).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News