Bahas Polusi, Heru Budi Hingga Ridwan Kamil Datangi Kantor Luhut

Bahas Polusi, Heru Budi Hingga Ridwan Kamil Datangi Kantor Luhut
Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (18/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah menteri dan kepala daerah mendatangi Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) pada Jumat (18/8).

Beberapa tokoh yang datang yakni Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Metro Jaya IrjenPol Karyoto, dan Wakapolda Metro Jaya IrjenPol Suyudi Aryo.

Hadir pula Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK.

Pertemuan di kantor Luhut tersebut untuk membahas mengenai polusi udara yang memburuk di Jakarta beberapa waktu terakhir.

“Besok secara maraton rapat di beberapa kementerian untuk mengatasi polusi. Mengatasi polusi kan tidak bisa Jakarta, harus semuanya, semua lapisan,” kata Heru Budi di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Adapun, untuk mengatasi polusi udara, Pemprov DKI Jakarta berencana menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) baik untuk ASN dan karyawan swasta.

WFH juga dibarengi dengan kebijakan jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta pada 5-7 September.

“Jadi, WFH itu kami uji coba, supaya KTT ASEAN berjalan dengn baik di Jakarta,” jelasnya.

Sejumlah menteri dan kepala daerah mendatangi Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) pada Jumat (18/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News