Bahas soal Pemakaman Satu Liang Lahad, Five Vi Singgung Vanessa Angel?

Bahas soal Pemakaman Satu Liang Lahad, Five Vi Singgung Vanessa Angel?
Penampilan baru Five Vi. Foto Instagram/fiveyrachmawati

jpnn.com, JAKARTA - Artis Five V tetiba membahas soal hukum Islam menguburkan jenazah dalam satu liang lahad.

Dalam tulisan panjang yang dia repost melalui akunnya di Instagram menyebutkan bahwa tidak boleh menguburkan dua jenazah dalam satu liang lahad.

"Tidak boleh menguburkan dua mayat atau lebih dalam satu lubang, karena hal tersebut tidak pernah dilakukan oleh Nabi," demikian yang tertulis dalam foto tulisan yang diunggah Five Vi, baru-baru ini.

Tulisan itu juga menyebutkan bahwa menguburkan dua orang dalam satu liang lahad boleh saja dalam keadaan dan kondisi tertentu.

"Jika keadaan mengharuskan hal tersebut, maka diperbolehkan seperti ketika ada kematian dalam jumlah sangat banyak karena perang, wabah atau bencana alam atau faktor lain."

Pemilik nama asli Fivey Rachmawati juga menulis sebuah fatwa yang dikutipnya terkait hukum memakamkan dua jenazah dalam satu liang lahad.

“Lajnah Daa’imah berfatwa :“Hukum asli di dalam syariat Islam setiap mayit di kuburkan dalam lubang yang tersendiri jika memungkinkan, dan tidak dikubur bersama mayit yang lain. Baik mayit kedua ini mati bersamaan maupun mati sesudahnya. Demikian pula hukum aslinya tidak boleh menggali mayit-mayit yang telah dikuburkan lama, kemudian diambil dan diletakkan di dalam satu lubang."

Dalam penjelasannya, dia menuturkan kalau memakamkan dua jenazah atau lebih dalam satu lubang diperkenankan dalam keadaan tertentu.

Five Vi tetiba membahas soal hukum Islam menguburkan jenazah dalam satu liang lahad. Singgung Vanessa Angel?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News