Bahas Virus Corona, DPR Panggil Kemenkes-Kemenag

Bahas Virus Corona, DPR Panggil Kemenkes-Kemenag
Bahas Virus Corona, DPR Panggil Kemenkes-Kemenag
JAKARTA - Ketua Panitia Kerja (Panja) Kesehatan Haji Nova Riyanti Yusuf mengatakan persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun ini diwarnai oleh keprihatinan dengan merebaknya Middle East Respiratory Syndrome Corona virus (MERS) atau yang lebih dikenal dengan virus Corona.

Perempuan yang akrab disapa Noriyu itu mengatakan World Health Organization pada akhir bulan Mei 2013 lalu melaporkan sedikitnya ada 38 kasus virus corona di negara Arab Saudi dan  22 orang di antaranya meninggal.

"Hal ini tentu harus disikapi secara serius dan hati-hati oleh Pemerintah Indonesia, mengingat Indonesia dengan kuota jumlah jemaah haji pasca pemotongan berjumlah sekitar 168.000 ribu termasuk dalam negara dengan jumlah jemaah haji terbesar di seluruh dunia," ujar Noriyu di Jakarta, Sabtu (20/7).

Wakil Ketua Komisi IX DPR itu menyatakan, pihaknya menaruh perhatian terhadap kesehatan jamaah haji Indonesia. Karena itu, Komisi IX telah membentuk Panja Kesehatan Haji yang bertugas memantau persiapan dan pelaksanaan ibadah haji tahun 1434 H.

JAKARTA - Ketua Panitia Kerja (Panja) Kesehatan Haji Nova Riyanti Yusuf mengatakan persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun ini diwarnai oleh keprihatinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News