BAHAYA! Balikpapan Siaga Satu Demam Berdarah

BAHAYA! Balikpapan Siaga Satu Demam Berdarah
Ilustrasi. Foto: Bulungan post

jpnn.com - BALIKPAPAN – Warga Balikpapan diminta rajin membersikan lingkungan untuk membasmi jentik nyamuk aedes aegipty. Pasalnya, gigitan nyamuk itu membuat banyak warga terserang demam berdarah.

Saat ini, pemkot telah menetapkan Kota Minyak, julukan Balikpapan dalam kondisi siaga satu karena kasus DBD cukup memprihatinkan. Selama 2015, sebanyak 25 warga Balikpapan meninggal dunia.

Bahkan memasuki tahun baru, dua anak bertetangga di RT 36, Kelurahan Telagasari, Kecamatan Balikpapan Tengah meninggal akibat diserang penyakit ini. Pemkot meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

Asisten II  Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat, Sri Soetantinah mengimbau seluruh rumah sakit di Balikpapan agar membantu melakukan sosialisasi di setiap sekolah terkait bahaya serangan penyakit DBD.

"Saya minta kepada pihak rumah sakit untuk melayangkan surat  edaran kepada pihak sekolah untuk melakukan pencegahan DBD. Karena, sosialisasi tersebut juga penting untuk lingkungan sekolah,” ujar Sri, Kamis (7/1). (vie/jos/jpnn)


BALIKPAPAN – Warga Balikpapan diminta rajin membersikan lingkungan untuk membasmi jentik nyamuk aedes aegipty. Pasalnya, gigitan nyamuk itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News