Bahaya Menonton Film James Bond Terbaru, Baca Nih, Biar Enggak Menyesal

Bahaya Menonton Film James Bond Terbaru, Baca Nih, Biar Enggak Menyesal
Ilustrasi menonton film online. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bagi masyarakat yang pengin menonton film James Bond terbaru, No Time to Die secara online untuk berhati-hati.

Berdasarkan laporan peneliti keamanan siber di Kaspersky, ditemukan malware Trojan yang berkamuflase sebagai film James Bond No Time to Die di sejumlah halaman (situs) yang belum terverifikasi.

"Pengguna harus waspada terhadap halaman yang mereka kunjungi, tidak mengunduh file dari situs yang belum diverifikasi dan berhati-hati dengan siapa mereka membagikan informasi pribadi," kata pakar keamanan di Kaspersky, Tatyana Shcherbakova, dalam keterangan tertulis.

Menurut Kaspersky, penjahat siber memanfaatkan peluncuran film untuk menyebarkan malware, terutama di film-film yang banyak digemari.

Para peneliti menemukan sejumlah situs phishing yang menyediakan film James Bond untuk mencuri data pribadi pengguna.

Situs tersebut akan memutarkan beberapa menit film No Time to Die, kemudian untuk menonton lanjutannya, korban akan diminta mendaftar.

Formulir pendaftaran itu antara lain berisi informasi kartu kredit. Setelah selesai mendaftar, korban tidak bisa menonton lanjutan film, tetapi sejumlah uang mereka habis diambil para penjahat.

Selain kehilangan uang, data korban termasuk informasi kartu kredit juga bocor.

Bagi masyarakat yang pengin menonton film James Bond terbaru No Time to Die secara online untuk berhati-hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News