Baim Wong Curhat kepada Aa Gym, Singgung Dosa Besar dan Masa Lalu Kelam

Baim Wong Curhat kepada Aa Gym, Singgung Dosa Besar dan Masa Lalu Kelam
Baim Wong. (Dok JPNN.com)

jpnn.com - Baim Wong ternyata makin takut dengan popularitas yang diperolehnya. Aktor yang juga YouTubers dengan 13,8 juta subscriber dan tertinggi pendapatannya ini mengaku waswas bila popularitas itu membuatnya lupa diri dan kembali ke masa lalunya yang kelam.

"Saya jadi takut Aa dengan popularitas yang saya dapat ini akan membuat saya kembali lupa diri dan melakukan dosa besar seperti dulu. Sebab, ujian terberat kita adalah saat diberikan popularitas," ungkap Baim saat Bincang-bincang bersama KH Abdullah Gymnastiar dalam Dakwah Digital, Minggu (14/6).

Dulu, kata Baim, saat dia menjadi aktor terkenal membuatnya lupa diri. Hingga dia dicap sebagai aktor yang sombong.

Baim juga mengaku terjerembab dalam perbuatan dosa besar. Meninggalkan salat lima waktu sangat entengnya dilakukan Baim.

Baim pun ingin mengubah itu. Dia ingin berubah menjadi orang baik yang dermawan. Namun, lagi-lagi saat kali pertama akan membuat content YouTube, dia sempat berpikir apakah nanti disebut pamer. Sampai akhirnya dia tetap membuat content yang isinya berbagi kepada masyarakat tidak mampu.

Berkat content-nya tersebut, Baim makin banyak penggemar. Di sisi lain, Baim waswas dicap sok pamer.

"Kata teman-teman saya berubah tetapi tujuan saya baik. Ingin memberikan contoh kepada yang lain bahwa banyak orang yang butuh bantuan kita," tuturnya.

Mendengar curhatan Baim, ulama kondang yang akrab disapa Aa Gym ini mengatakan, semua amalan itu tergantung dua hal. Pertama niat, apakah hanya untuk menunjukkan kepada orang atau benar-benar ikhlas karena Allah. Kedua, cara beramalnya.

Baim Wong ternyata makin takut dengan popularitas yang diperolehnya. Aktor yang juga YouTubers dengan 13,8 juta subscriber dan tertinggi pendapatannya ini mengaku waswas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News