Bakal Ada Tunjangan Kehormatan untuk Imam dan Marbut di Sumbar dari APBD

Bakal Ada Tunjangan Kehormatan untuk Imam dan Marbut di Sumbar dari APBD
Mulyadi. Foto source for jpnn

jpnn.com, PADANG - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni memiliki program unggulan dalam memperkuat nilai-nilai agama di tengah masyarakat.

Program tersebut tercantum dalam program khusus Sumbar Berkah yang akan mengalokasikan APBD provinsi untuk tunjangan kehormatan bagi pemuka agama hingga hafiz/hafizah.

Dalam program Sumbar Berkah MUALIM akan memberikan tunjangan kehormatan bagi imam, marbut masjid, hafiz/hafizah, dan pemuka agama dari dana APBD.

Dalam program tersebur juga akan memberikan beasiswa bagi hafiz/hafizah, santri, dan guru pesantren.

Program tersebut mendapat pujian dari guru mengaji yang ada di Kota Padang, Ilham, S.Ag. Dia mengatakan, perhatian pemerintah terhadap orang-orang yang memperjuangkan agama masih kurang.

Dia bersyukur pasangan MUALIM bisa mewujudkan harapan dari dirinya dan pemuka agama lainnya. Dia menyatakan siap memberikan dukungan kepada MUALIM.

"Saya sebenarnya ingin mempertanyakan, bagaimana keinginan beliau (Mulyadi) dalam membantu kami ini. Alhamdulillah beliau sudah memperlihatkan perhatiannya kepada agama. Saya sudah pastikan memilih bapak (Mulyadi)," kata Ilham di Batang Kabung, Kota Padang.

Sementara itu, Mulyadi menyampaikan Program Sumbar Berkah sebagai bentuk komitmen dalam memperkuat akidah, terutama bagi generasi muda.

Cagub Sumbar Mulyadi akan mengalokasikan APBD provinsi untuk tunjangan kehormatan bagi pemuka agama hingga hafiz dan hafizah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News