Bakal Bersamaan, Idul Fitri Jadi Momentum Jalin Persaudaraan

Bakal Bersamaan, Idul Fitri Jadi Momentum Jalin Persaudaraan
Bakal Bersamaan, Idul Fitri Jadi Momentum Jalin Persaudaraan

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksanaan Idul Fitri 1435 bakal bersamaan pada Senin (28/7) nanti. Perkiraan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Oman Fathurohman.

Seperti diketahui, PP Muhammadiyah, seperti dilansir di situs resminya, sudah menetapkan 1 Syawal 1435 H pada 28 Juli. Oman menyatakan Idul Fitri akan bersamaan karena tinggi hilal pada 27 Juli 2014  sebesar 3,6 derajat.

Dengan demikian, jika berdasarkan perhitungan hisab Imkanurukyat yang mengsyaratkan ketinggian hilal pada 2 derajat, maka pemerintah akan menetapkan 1 Syawal 1435 H pada 28 Juli 2014.

Hal ini disambut baik oleh Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas. Ia berharap, Idul Fitri yang akan bersamaan bisa menjadi momentum untuk merajut persaudaraan yang mungkin sedikit terganggu Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Saya berharap Idul Fitri ini menjadi momentum untuk kembali menjalin ukhuwah, dan melupakan segala pertentangan yang mungkin terjadi karena Pilpres,” tegasnya. (abu/jpnn)


JAKARTA - Pelaksanaan Idul Fitri 1435 bakal bersamaan pada Senin (28/7) nanti. Perkiraan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News