Bakal Dipimpin Anas, PKN Dukung Ganjar, Prabowo, atau Anies?

Bakal Dipimpin Anas, PKN Dukung Ganjar, Prabowo, atau Anies?
Ilustrasi bakal capres Pilpres 2024 (dari kiri) Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Gerry Habel Hukubun mengatakan partainya sedang fokus menghadapi Pemilu 2024, terutama pemilihan legislatif.

Hal itu disampaikan Gerry saat ditanya arah dukungan PKN yang bakal dipimpin Anas Urbaningrum di Pilpres 2024.

Anas akan ditetapkan menjadi ketum PKN secara aklamasi pada munaslub parpol itu di Jakarta, 14-16 Juli 2023.

"Kami sedang fokus bisa mempersiapkan diri untuk Pemilu 2024, karena pengalaman sebelumnya kami terlalu banyak fokus pada isu-isu sosial dan capres sehingga kami tidak siap soal caleg," ujar Gerry di PKN, Kamis (13/7).

Selain itu, PKN juga masih ingin melihat pasangan bakal capres dan cawapres untuk mempertimbangkan arah dukungan pada Pemilu 2024.

Apabila belum dalam satu kesatuan, PKN masih belum bisa menetapkan arah dukungan yang akan diberikan.

Diketahui, saat ini terdapat tiga bakal capres yang bakal diusung parpol, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Gerry menekankan bahwa bakal capres dan cawapres yang akan didukung memiliki sifat kenusantaraan sesuai visi dan misi PKN agar Indonesia bangkit, maju dan sejahtera.

Waketum PKN Gerry Habel Hukubun bilang begini soal dukungan partainya terhadap Capres 2024. Pilih Anies, Ganjar, atau Prabowo? Begini jawabannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News