Munaslub PKN, Anas Urbaningrum Bakal Pidato soal Kasus Hambalang di Monas

Munaslub PKN, Anas Urbaningrum Bakal Pidato soal Kasus Hambalang di Monas
Anas Urbaningrum bakal pimpin PKN dan bicara soal kasus Hambalang. Foto: arsip jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Organizing Committe Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Mirwan Amir menyebutkan Anas Urbaningrum akan berorasi soal kasus Hambalang di Monas.

Hal itu akan dilakukan sehari setelah Anas dipilih menjadi ketua umum PKN secara aklamasi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (14/7).

"Sabtu pagi kami jam sembilan pagi ada acara di Monas yang selama ini Anas dituduh bersalah soal Hambalang dan dia pernah menyatakan sepeser pun tidak mengambil harta itu dan berani digantung di Monas," kata Mirwan Amir saat konferensi pers di Kantor Pimpinan Pusat PKN, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/7).

Mirwan menyebut pada kesempatan itu juga akan dibacakan putusan Mahkamah Agung soal mantan Ketum Demokrat itu dalam kasus korupsi Hambalang.

"Jadi pada saat itu akan dibacakan keputusan pengadilan dia (Anas, red) tidak bersalah masalah kasus Hambalang," lanjutnya.

Mirwan menjelaskan munaslub itu akan dibuka pada kamis pukul 19.00 WIB dengan agenda pemilihan ketua umum secara aklamasi.

"Penutupannya tanggal 15 dan di situ Pak Anas akan berpidato politik yang selama ini mungkin dia sudah lama tidak lakukan. Sudah sembilan tahun tiga bulan. Jadi kangen banget pidato politik," tutur Mirwan.

Sebelumnya, Sekjen PKN Sri Mulyono menyatakan Anas Urbaningrum bakal dipilih menjadi ketua umum partainya untuk periode 2023-2028.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan memberikan orasi soal kasus Hambalang di Monas sehari setelah dilantik jadi Ketum PKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News