Bakar Kalori Setelah Lebaran dengan 6 Olahraga Ini

Bakar Kalori Setelah Lebaran dengan 6 Olahraga Ini
Berolahraga. Foto: Pixabay

jpnn.com - Hidangan Lebaran agaknya identik dengan sesuatu yang penuh lemak dan tinggi kalori seperti opor ayam, ketupat, daging sapi, minuman manis, dan lain-lain.

Bisa jadi, berat badan Anda meningkat drastis setelah mengonsumsi kudapan ini selama dua hari berturut-turut.

Meski begitu, Anda tak perlu khawatir. Sejumlah cara bisa mengatasi kondisi tersebut. Sesuai dengan pemaparan dr. Alberta Jesslyn Gunardi dari KlikDokter, Anda bisa melakukan aktivitas olahraga untuk membakar kalori.

“Olahraga merupakan kegiatan yang wajib untuk dilakukan agar tubuh sehat dan menjaga berat badan tetap ideal. Namun, tidak sedikit orang yang jarang berolahraga dengan alasan tidak ada waktu lantaran pekerjaan, keluarga dan kewajiban sosial,” kata dr. Jesslyn.

Meski rasa malas kerap melanda, Anda mesti berjuang untuk menyisihkan waktu tersebut. Tentunya, memilih olahraga yang tepat dalam waktu yang singkat agar efektif adalah keinginan semua orang.

Olahraga apa saja yang cocok untuk membakar kalori setelah Lebaran? Simak jenis-jenis yang dianjurkan dr. Jesslyn sebagai berikut:

1. Lari.

Lari dengan kecepatan 12 km per jam akan membakar kalori paling banyak. Hampir 1000 kalori per jam yang dibakar ketika Anda berlari. Bila Anda mulai lelah, cobalah untuk berlari cepat pada interval 2 menit dan berganti dengan 1 menit joging.

Meski begitu, Anda tak perlu khawatir. Sejumlah cara bisa mengatasi kondisi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News