Selasa, 19 Maret 2019 – 03:03 WIB

Bakar Kalori Setelah Natal dengan 5 Olahraga Ini

Kamis, 27 Desember 2018 – 04:51 WIB
Bakar Kalori Setelah Natal dengan 5 Olahraga Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Tentu rasanya tak lengkap merayakan Natal bersama keluarga dan kerabat, serta sahabat tanpa makan-makan. Apa saja yang dihidangkan di meja makan pun disantap, mulai dari olahan daging hingga kue-kue manis. 

Saat menikmati hari libur seperti ini, diet pun sering kali ikut 'libur', akibatnya porsi makan tak lagi terjaga. Ini tentu saja bisa memengaruhi angka timbangan. Daripada hanya dipenuhi rasa bersalah melihat angka timbangan bergeser ke kanan, lebih baik lakukan aksi nyata dengan membakar kelebihan kalori pascakumpul-kumpul hari Natal kemarin.

Ada beberapa jenis olahraga yang bisa membantu Anda membakar kalori berlebih dari perayaan Natal kemarin. Jika salah satu dari olahraga ini adalah aktivitas fisik favorit Anda, segera lakukan.

1. Lompat tali (skipping)

Kerap disepelekan, faktanya lompat tali ampuh untuk membakar kalori. Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi, BmedSc(Hons), dari KlikDokter, olahraga yang sebenarnya memiliki tingkat intensitas tinggi itu bisa membakar 400 kalori dalam waktu 30 menit.

Tak cuma bisa membakar kalori, lompat tali juga dapat memperkuat serta menjaga kepadatan tulang. Bahkan, lompat tali juga bisa menguatkan otot kaki, sehingga Anda tak mudah lelah saat berjalan kaki ataupun menaiki tangga.

2. Lari

Tak punya alat olahraga apa pun di rumah? Jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan Anda absen atau menunda berolahraga pascamakan-makan perayaan Natal. Jika cuaca mendukung, pakai pakaian olahraga yang nyaman, gunakan sepatu lari andalan, berlarilah mengelilingi komplek rumah.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar