Rabu, 21 Agustus 2019 – 22:57 WIB

Bakornas LKBHMI PB HMI: Tangkap Aktor Intelektual di Balik Kerusuhan Aksi 22 Mei

Selasa, 28 Mei 2019 – 21:40 WIB
Bakornas LKBHMI PB HMI: Tangkap Aktor Intelektual di Balik Kerusuhan Aksi 22 Mei - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan massa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Nasional Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LKBHMI PB HMI) mendatangi kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Kedatangan mereka ke lokasi untuk mengecam tindakan massa yang berbuat anarkis di depan Bawaslu setelah unjuk rasa pada 21 - 22 Mei 2019.

Baca: Siapa Dalang Kerusuhan Aksi 21-22 Mei? Gus Nabil: Saya Pikir Mudah Terbaca

"Kami mengecam tindakan demonstrasi yang berujung pada tindakan anarkis, perusakan fasilitas umum serta menimbulkan ketakutan dan berdampak kerugian bagi masyarakat," ucap Koordinator Bakornas LKBHMI PB HMI Malik Rahanyamtel ditemui di lokasi, Selasa (28/5).

Malik juga meminta polisi mengusut tuntas kasus kerusuhan 21 - 22 Mei 2019. Polisi wajib menyelidiki aktor intelektual yang menginginkan terjadi kerusuhan pada 21 - 22 Mei.

"Kami meminta aparat penegak hukum untuk segera mengungkap aktor dibalik demonstrasi yang berujung anarkis sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa," ungkap dia.

Baca: Mahasiswa Desak USU Segera Sanksi Oknum Dosen Pelaku Pelecehan Seksual

Dalam aksi kali ini, Bakornas LKBHMI PB HMI juga menyatakan dukungan kepada aparat kepolisian dan prajurit TNI untuk menjaga keamanan negara. Bentuk dukungan itu disampaikan massa dengan cara simbolis yakni menyerahkan karangan bunga.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar