Pria Kidal Gondrong Masih Misteri, Polisi Kejar Komandan Lapangan Kerusuhan 22 Mei

Pria Kidal Gondrong Masih Misteri, Polisi Kejar Komandan Lapangan Kerusuhan 22 Mei
Polisi menangkap terduga pelaku kerusuhan di Jalan KS Tubun Petamburan, Jakarta, 22 Mei 2019. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Investigasi yang dibentuk Polri belum menemukan sosok pria kidal berambut grondong yang diduga pelaku penembakan dalam kerusuhan 22 Mei 2019.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, ciri-ciri pelaku berambut gondrong dengan tinggi sekitar 175 cm. Serta, berkulit gelap diketahui dari dua orang saksi mata. ”Namun, polisi ternyata menemukan saksi lainnya yang juga melihat pelaku,” urainya.

Artinya, tiga orang saksi melihat langsung kejadian tersebut. Dengan begitu langkah untuk menggambar wajah pelaku melalui sketsa menjadi lebih mudah. Sebab, ada tiga orang saksi yang bisa saling menyempurnakan. ”Ketiganya sebut ciri-cirinya memang sama, tuturnya.

Sayangnya, dalam rekaman closed circuit television (CCTV) yang diperoleh penyidik, tidak terlihat wajah pelaku.

BACA JUGA: Misteri Pria Kidal Berambut Gondrong dalam Kerusuhan 22 Mei 2019

Sehingga, sulit untuk menerapkan face recognition atau mengenali identitas melalui deteksi wajah. ”Yang terlihat di CCTV hanya saat korban Harun terjatuh setelah tertembak,” urainya.

Menurutnya, pekerjaan kepolisian masih banyak. Sebab, lokasi penembakan terhadap korban itu berbeda-beda serta jaraknya berjauhan. Dengan begitu ada kemungkinan pelaku penembakan lebih dari satu orang. ”Empat TKP, jauh-jauh,” jelasnya.

Untuk korban lainnya, dia menuturkan bahwa ada satu saksi yang melihat peristiwa penembakan di depan kantor Pemadam Kebakaran. Saksi tersebut masih dalam pemeriksaan. ”Masih didalami bagaimana yang dilihat saksi,” terangnya.

Tim Investigasi berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pria berambut gondrong, kidal, diduga pelaku penembakan dalam kerusuhan 22 Mei 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News