BAKTI Kominfo Kerja Sama dengan SEACTIV-Lifepod Media

BAKTI Kominfo Kerja Sama dengan SEACTIV-Lifepod Media
Direktur Utama SEACTIV Willyando Denma. Foto: Dok. SEACTIV

jpnn.com, JAKARTA - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) lahir pada tahun 2006.

BAKTI merupakan unit organisasi noneselon di Lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan tujuan meningkatkan fleksibilitas, efektivitas, dan produktivitas pelaksanaan tugas.

BAKTI dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan dan pengelolaan pembiayaan telekomunikasi dan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation (USO).

BAKTI Kominfo menjalankan kerja sama operasional dengan PT Intermedia Net Nusaphala yang menaungi SEACTIV dan Lifepod Media melalui pemanfaatan aset pada program akses internet BAKTI melalui monetisasi digital untuk layanan digital advertising berupa pembangunan akses internet yang merupakan program penyediaan layanan fixed broadband atau akses internet untuk publik.

Melalui pembangunan Akses Internet ini diharapkan masyarakat desa dapat menikmati konektivitas jaringan internet melalui jaringan selular dengan berbasis teknologi.

Lebih lanjut lagi tanpa dipungut biaya kepada penggunanya, dengan tersedianya konektivitas jaringan internet diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat luas melalui pemanfaatan jaringan internet terutama bagi pelaku UMKM.

Pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung praktek-praktek bisnis sebagai penggerak ekonomi di perdesaan masih relatif rendah.

Karena itu, sesuai misi BAKTI untuk mengatasi kesenjangan digital dan memanfaatkan potensi ekonomi digital.

BAKTI Kominfo menjalankan kerja sama operasional dengan PT Intermedia Net Nusaphala yang menaungi SEACTIV dan Lifepod Media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News